170622125308_anakyatim3

MELUKISHARAPAN.ORG – Bulan Ramadan senantiasa mendatangkan berkah bagi sesama. Pada Selasa (20/6) , Campuspedia berkolaborasi dengan Gerakan Melukis Harapan serta beberapa komunitas di Surabaya menggelar acara buka bersama 99 anak yatim. Acara ini menjadi spesial karena diadakan di eks lokalisasi yang pernah berjaya yakni kawasan Dolly.

Selepas sholat Ashar sore itu, 99 anak yatim sudah memadati aula Panti Asuhan Muhammadiyah yang beralamat di Jalan Putat Jaya Barat VIII B/No 41. Mereka duduk rapi bersila di karpet yang telah disiapkan. Tidak jauh dari tempat itu, ratusan bingkisan dan makan buka dengan wadah sangat menarik juga telah disiapkan panitia.

170622125316_anakyatim4

Sebelum azan magrib berkumandang, 99 anak yatim tersebut mendapatkan bingkisan, yakni tas berisi peralatan sekolah, alat sholat, serta uang saku untuk lebaran. Adalah Ketua Yayasan Gerakan Melukis Harapan, Dalu Nuzlul Kirom, yang didapuk menyerahkan bingkisan tersebut secara simbolis. “Sudah tiga tahun ini kami berkiprah mendampingi warga terdampak sejak penutupan Dolly Ramadhan pada 1435 H lalu. Tahun ini kami berkolaborasi dengan Campuspedia dalam menyelenggarakan acara yang rutin kami selenggarakan ini”, terang Dalu.

 

Selain Dalu Dolly, panggilan akrab Dalu Nuzlul Kirom, Maulana Akbar Wahyudinata, CEO Campuspedia sekaligus ketua penyelenggara acara tersebut menuturkan, “Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama adik-adik generasi penerus, khususnya di bekas daerah merah ini. Karena merekalah nanti yang akan menentukan baik/buruknya kawasan ini ke depan. Mengenalkan sejumlah profesi dan kewirausahaan, semoga bisa menjadi andil bagi masa depan Dolly yang lebih baik. Melengkapi kiprah GMH yang telah 3 tahun mendampingi mereka”, ujar Akbar.

Irfan Arif, Manajer Kerjasama GMH, juga mengungkapkan, bingkisan dan santunan Lebaran yang diberikan itu merupakan hasil penyisihan rezeki dan uang saku para mahasiswa serta donasi sejumlah donatur. “Kami berterimakasih kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya yang telah berkenan menerima kami. Serta terimakasih kami sampaikan pula kepada para donatur yang sudah mendukung kegiatan ini. Donasi tersebut berhasil dikumpulkan panitia dari puluhan donatur dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, awak media, pegawai LIPI, pegawai Teluk Lamong, Direktur PTPN XI, NMU Group, Mitratani Dua Tujuh, dan Toya Indo Manunggal.” ujar Irfan.

 

Di tempat yang sama, Sofyan Hadi selaku ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Putat Jaya mengatakan, pihaknya selalu berusaha konsisten membina adik-adik panti asuhan dengan pendidikan terbaik. Pihaknya juga mengapresiasi kerja keras GMH dalam mendampingi warga paska penutupan Ekslokalisasi Dolly selama tiga tahun ini. Utamanya, soal kesamaan misi untuk menyiapkan generasi penerus terbaik di bekas kawasan merah ini.

“Nyatanya pemuda dan mahasiswa Surabaya bukan hanya piawai dalam berorasi di jalanan. Tapi juga punya kepedulian terhadap sesama dalam hal pemberdayaan masyarakat. Kita patut bangga dengan pemuda-pemudi seperti mereka,” ujar Sofyan Hadi.

Besar harapan acara semacam ini terus dikembangkan terutama di kawasan eks-lokalisasi Dolly yang saat ini membutuhkan perhatian. Selain bermanfaat bagi donatur dan panitia guna memperbanyak ibadah di penghujung ramadhan, acara ini dinantikan oleh anak-anak yatim di sana. Bukan hanya bantuan yang diberikan, namun acara ini membawa manfaat berupa pengetahuan dan hiburan bagi mereka sebagai bekal untuk masa depan mereka.(ace)

Berita ini sudah dipublikasian di Josstoday.com berjudul : Bahagia Di Ujung Ramadhan , 99 Anak Yatim Dolly : Terima Kasih Donatur

Comments

comments

CategoryBerita
Designed by SUKAWEB.com
Top
Ikuti Kami: