1500299384039 1500299385511 1500299378045 1500299389315

MELUKISHARAPAN.ORG- 20 Juni 2017,BUKA BERSAMA merupakan kegiatan yang sangat tidak asing ketika bulan Ramadhan. Rekan kerja, teman sekolah, maupun sahabat karib sering menjadikan momen ini sebagai ajang untuk meluangkan waktu bersama. Namun kali ini ada yang berbeda dari IKASMALA dan OSIS SMALA. Mereka bekerja sama dengan Gerakan Melukis Harapan atau biasa disingkat GMH melakukan kegiatan buka bersama yang lebih bermanfaat. Yap! Buka bersama dengan adik-adik warga sekita Jarak-Dolly. Kurang lebih 10 orang perwakilan dari OSIS SMALA dan satu perwakilan IKASMALA mencoba berbagi kebahagian dengan kurang lebih 20 anak sekitar Dolly.

Kegiatan buka bersama IKASMALA dan OSIS SMALA yang dilaksanakan di Sanggar Cantika Pak Sur menuai bahagia dari adik-adik warga sekitar Dolly. Rangkaian kegiatan yang tersusun rapi dengan diwarnai sendau gurau menambah momentum bahagia semakin mengental. Kegiatan dilakukan dengan ramah baik dari perwakilan OSIS SMALA dan IKASMALA maupun adik-adik yang menghadiri kegiatan. Tak lupa kakak-kakak dari sekolah inspirasi turut pula bergabung dalam kegiatan tersebut. Dengan membentuk lingkaran seakan tiada pembeda diantara kami semua. Doa pembukaan menandai acara telah dimulai. Kemudian momentum “tak kenal maka tak sayang” menjadi penghubung silaturahmi diantara seluruh pihak terkait. Perkenalan oleh kakak-kakak dari OSIS SMALA disambut hangat oleh adik-adik. Setelah perkenalan, adik-adik dibagi menjadi kelompok-kelompok kecik didampingi oleh kakak-kakak dari OSIS SMALA kurang lebih menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok berbaur dengan cerita yang berbeda. Ada kelompok yang menggambar bersama, ada yang bermain, dan ada yang bercerita. Antusiasme adik-adik terlihat mononjol meski mereka sedang menanti detik-detik untuk berbuka puasa. Sebagai hadiah, kakak-kakak dari OSIS SMALA memberi beberapa adik-adik buku dan alat tulis. Setelah kira-kira waktu mendekati adzan Maghrib kegiatan kelompok kecil dihentikan dan melakukan persiapan buka bersama. Adzan Maghrib telah berkumandang, teman-teman dari GMH membantu untuk membagikan takjil dan jajan yang telah disediakan. Kemudian acara ditutup, dan adik-adik dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Namun kakak-kakak dari OSIS SMALA dan teman-teman dari GMH masih disana untuk sholat maghrib berjamaah serta buka bersama di sanggar. Dari kegiatan tersebut sangat banyak manfaat yang insyaAllah berkah. Mengingat dibulan yang baik hendaknya kita juga berbuat baik. Manfaat untuk kakak-kakak OSIS SMALA diantaranya belajar untuk saling berbagi kepada sesama dan belajar untuk lebih sabar dalam mengajari adik-adiknya. Orang yang sukses adalah orang yang bermanfaat bagi sekitarnya bukan ?! Selain itu kegiatan ini juga menunjukkan bahwa banyak disekitar kita yang mau saling berbagi. Kemudian kegiatan seperti ini juga bermanfaat untuk adik-adik warga sekitar Dolly mengingat belajar itu tidak pernah selesai, maka belajar untuk menambah ilmu dari kakak-kakak OSIS SMALA merupakan suatu pengalaman sendiri untuk adik-adik. Lalu GMH sebagai penghubung antara OSIS SMALA dan adik-adik warga sekitar Dolly juga dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama untuk saling menebarkan kebermanfaatan bagi sesama terutama untuk wilayah Dolly.

Nah tertarik dengan kegiatan yang kami lakukan? Siap terinspirasi dan menjadi inspirasi? Siap mewujudkan peradaban mulia? Tunggu apa lagi, ayo menjadi bagian dalam gerakan perubahan ini bersama Gerakan Melukis Harapan dan buktikan sendiri kalau Dolly memang sudah berubah!(ocx)

Comments

comments

CategoryBerita
Designed by SUKAWEB.com
Top
Ikuti Kami: