GMHnews, Minggu, 11 Oktober 2015 menjadi hari yang menyenangkan untuk adik-adik eks lokalisasi dolly. Pada tanggal tersebutlah teman-teman dari Himpunan Mahasiswa Teknik Desain & Manufaktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (HMT DM PPNS) mejalin kolaborasi dengan Gerakan Melukis Harapan (GMH).Dipersiapkan selama kurang lebih 2 minggu, HMT DM PPNS mengajarkan kreativitas kepada anak-anak eks lokalisasi dolly se-usia SD. Program ini bernama DM Care yang merupakan program dari Departemen Luar Negeri HMT DM PPNS.

Acara ini dimulai sejak pukul 09.30 dengan segudang persiapan yang telah direncanakan oleh panitia DM Care. Sebanyak 20-30 anak turut serta meramaikan acara ini, bahkan orang tua pun juga merasa penasaran dengan acara DM Care sehingga orang tuanya juga masuk dalam arena hangat DM Care yang bertempat di kediaman Pak Suryono selaku Ketua RT di kampung tersebut. Acara semakin meriah ketika dibantu oleh MC kondang asal PPNS bernama Yasmin Anisah.

Pada acara pertama DM Care menyuguhkan materi kreativitas kepada adik-adik untuk membuat handycraft melalui kain flanel. Waah, pendampingnya juga antusias dalam mengajarkan adik-adik membuat handycraft dari kain flane. Hasilnya macam-macam, ada yang membuat bantal kecil berukuran 5 cm dengan inisial depan namanya adik-adik, membuat bunga-bunga cantik nan indah dan lain-lain. Antusiasme adik-adik membuat kerajinan sangatlah tinggi, adik-adik pun fokus pada kain flanel yang dipotong-potong kemudian dirangkai menjadi satu karya.

Pada acara selanjutnya ternyata DM PPNS mengajak UKM Poceds yang merupakan salah satu organisasi berada dibawah naungan PPNS juga turut serta dalam mengisi kegiatan DM Care. UKM Poceds mengisi kegiatan berupa mendongeng. Kemudian acara dilanjut dengan games mix and match. Mencocokkan satu hal dengan hal lainnya. Tak disangka ternyata waktu menunjukkan pukul 12.00 yang tandanya adalah acara DM Care akan berakhir.

Pada akhir sesi acara, DM PPNS memberikan kenang-kenangan kepada GMH sebagai ucapan terima kasih atas diterimanya kolaborasi antara DM PPNS dengan GMH. Teman-teman dari DM PPNS berharap bisa berkolaborasi lagi dengan GMH dilain kesempatan karena teman-teman DM PPNS senang bisa bercengkrama dengan adik-adik eks lokalisasi dolly. “Iya mas, teman-teman (DM PPNS) tadi seneng bang, pingin ngadain kegiatan lagi disini (eks lokalisasi dolly)” sebut vio selaku kepala departemen luar negeri DM PPNS. (mus)

CategoryBerita, Pendidikan
  1. June 7, 2016

    Artikel yang menarik.. Bagaimana kalau asuhan dini tumbuh kembang anak ini di buatkan Early child care development resourch center, sehingga bisa lebih di pusatkan lagi pada pengembangannya. Minta maaf sudah lancang berkomentar.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Designed by SUKAWEB.com
Top
Ikuti Kami: