170619072920_josstoday

MELUKISHARAPAN.ORG – Baru-baru ini dikabarkan lokalisasi dorokandang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ditutup oleh pemerintah. Pemerintah melalui dinas sosial membuat program untuk para PSK dan mucikari supaya bisa beralih profesi. Teringatlah mereka akan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara yang tiga tahun lalu telah dinyatakan resmi ditutup. Lalu, bertemulah mereka dengan owner Tempe Bang Jarwo dengan profile salah satu ownernya sebagai eks PSK di dolly.

Seakan reuni, sama-sama berprofesi sebagai PSK namun bedanya yaitu Munasyifa sudah bertaubah dan beralih profesi sebagai pengusaha tempe bang jarwo, dikembangkan bersama suaminya bernama Jarwo Susanto. Sedangkan PSK dan mucikari eks lokalisasi dorokandang akan diarahkan untuk alih profesi. Mereka telah berjanji untuk mengikuti program rehabilitasi lokalisasi dorokandang dan bersepakat untuk mengikuti serangkaian program yang dilaksanakan oleh dinas sosial kabupaten rembang.

pada (19/7) telah dihadirkan secara khusus eks PSK dolly, munasyifa untuk menginspirasi para PSK dan mucikari dorokandang dimana munasyifa bercerita tentang pengalaman kelamnya sebagai PSK di dolly dan entas dari profesi PSK nya. Tak hanya munasyifa saja, Jarwo Susanto juga dihadirkan oleh dinas sosial untuk bercerita tentang pengalamannya melakukan pembelaan, perjuangan menolak penutupan dolly hingga tersadar bahwa sikap penolakannya tak mampu mengubah dirinya. Lantas dia bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidupnya dari jualan tempe.

Selain menghadirkan pelaku yang alih profesi, dinas sosial pun menghadirkan pembicara lainnya lagi untuk support motivasi dari sisi spiritualnya yakni M. Fajar Sidik, M.PD.i, CH., CHt., C.I untuk mengajak para PSK dan mucikari mengakui apa yang dilakukan dulunya adalah sebuah dosa dan mengajak mereka untuk mau berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. (ace)

Berita ini sudah dipublikasian di Josstoday.com berjudul : Eks PSK Dolly Bertemu PSK Dan Mucikari Lasem, Ada Apa?

Comments

comments

CategoryBerita
Designed by SUKAWEB.com
Top
Ikuti Kami: