rohingya

Rohingya : DUNIA MENYERU.

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Wr. Wb.

Rekan-rekan sekalian pegiat sosial, yang rasa hatinya mudah getir saat melihat sesame ternistakan Belakangan ini kita mendengar kabar duka yang menyakitkan dari Myanmar. Warga muslim Rohingya di Myanmar dibantai dengan keji justru oleh pasukan militer pemerintah Myanmar sendiri. Lebih 30.000 orang harus mengungsi, 1250 bangunan dibakar, 820 gedung rata dengan tanah, 5 desa dilumpuhkan dengan sengaja. Namun rekan-rekan sekalian, kebiadaban ini terjadi didepan rezim berkuasa yang secara de facto dipimpin oleh Aung San Suu Kyi, penerima hadiah nobel perdamaian.

Dunia mengutuk, dunia marah!

Saya mendukung atas tuntutan pada Komite Nobel Prize di Oslo, Norwegia untuk mencabut penghargaan Nobel dari Aung San Suu Kyi atas pendiamannya terhadap kebrutalan ini.

Sungguh,

Tak bisa diterima oleh akal

Tak bisa diterima oleh hati

Tak bisa diterima oleh siapapun di dunia

Karena itu, mari kita masyarakat berhati, tak peduli agama apapun, etnis apapun, latar belakang apapun, asalkan Anda memiliki sepercik saja kepekaan hati, mari kita doakan warga muslim Rohingya di Myanmar. Mari kita doakan mereka diberikan kekuatan dan ketabahan. Dan mari kita bersama-sama menyatukan tangan untuk terulurkan bagi mereka. Bantu dan sambut mereka. Mari kita pastikan bahwa kejadian ini tak boleh berlanjut, harus berhenti dan tak boleh berulang.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Mahardika F. Rois (ald)

Comments

comments

CategoryUncategorized
Designed by SUKAWEB.com
Top
Ikuti Kami: